Aku adalah mama kucing

aku tidak mengerti bagaimana caranya membuat sebagian orang memahami bahwa hubungan antara aku dengan edo dan pi’i tidak sedangkal hubungan majikan dan binatang piaraannya. aku adalah mama mereka.
mereka memang tidak keluar dari rahimku atau menyedot habis air susuku namun tanganku telah membesarkan mereka dan melindungi mereka sebagaimana seorang induk pada anaknya. mereka tak memahami bahwa manusia berbeda dengan mereka, mereka terlanjur mengenalku sebagai induk mereka daripada emaknya sendiri.
mereka memang tak punya akal untuk membedakan mana yang pantas atau tidak pantas,namun tuhan telah memberi mereka naluri untuk mampu menyayangi dan mengabdi pada orang2 yg mencintai mereka.
tahukah kalian bahwa mereka mampu mengekspresikan rasa cinta, kecemburuan bahkan amarah sekalipun?
mereka memang cuma kucing kampung, makhluk tuhan yang tak lebih sempurna dari manusia. namun terkadang mereka lebih punya hati daripada manusia!
mereka akan duduk di sampingku ketika aku sakit, menjilat air mataku ketika ku bersedih bahkan mereka menggigitku ketika mereka merasa aku telah mengabaikan mereka.
aku yang seorang manusia telah belajar banyak dari kucing2 kampung yang tak tahu etika…mereka telah memberiku kekuatan dan mengajarkan kasiih sayang dan kesetiaan yang tulus…tuhan telah mengirimkan kucing2 kampung ini sebagai wahyu pencerahan bagiku. terimakasih tuhan…
sekarang bisakah kalian mengerti dan memahami betapa aku mencintai mereka?
aku adalah si mama kitten.
lihatlah mereka sebagai anak2ku dan bukan piaraanku !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s