Apa salahnya menjadi stylist ?

Salah satu bagian penting menjadi reporter infotainment adalah u have to be a stylist !
penampilan seorang reporter dalam pandangan saya sangat menentukan image suatu acara atau media yang di wakilinya. lebih stylist tentunya akan membuat artis pun senang dan yakin bahwa kemunculannya dalam media tersebut berarti bermakna “positif” seperti yang di harapkannya.
namun sangat di sayangkan, justru di lapangan banyak reporter yang tampil terlalu apa adanya. bukannya salah dengan tampil apa adanya, namun akan jauh lebih baik jika kita menampilkan hal terbaik dari diri kita termasuk salah satunya adalah penampilan. Oke, tidak perlu jadi fashionista, tapi tetap enak di lihat dan sesuai dengan momentnya. Jangan sampai datang ke acara resmi atau pesta namun malah terlihat kacau. sebagai contohnya, pada saat perayaan anniversary femina group kemaren yang diadakan secara besar-besaran di monas kemaren, menurut saya acara tersebut sangat glamour dan bergaya. semua orang yang hadir di sana tampak sangat antusias menunjukkan penampilan terbaik mereka. dan seperti yang dibayangkan, tentu akan sangat jauh lebih mudah mengenali para jurnalis di banding nara sumber sendiri, kenapa? karena pasti kebanyakan jurnalis duduk di pojok dengan penampilan yang sangat biasa-biasa.

menjadi stylist bukan berarti menjadi keren dan menanggalakan idealisme, tidak ada yang salah dengan itu, anggap saja menjadi stylist adalah perwujudan idealisme yang jauh lebih cerdas 🙂

semoga ke depannya reporter kita bisa tampil lebih baik !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s